Download

Kamis, 17 Maret 2011

CERITA TENTANG PENGUSAHA PLASTIK DARI KEBUMEN

Inilah cerita Bapak Ibnu Ashari,pengusaha pabrik plastik asal Kota Kebumen,Jawa Tengah yang kini bisa memiliki pabrik plastik sendiri dan mempunyai karyawan kurang lebih sekitar 50 karyawan tetap. Usaha yang dibangun sejak 12 tahun silam ini sekarang sudah berkembang pesat dan mempunyai cabang-cabang penjualan diberbagai kota. Bapak Ibnu memulai usahanya disaat krisis ekonomi tahun 1998, usaha ini benar benar dimulai dari titik nol, pada mulanya ia bekerja sebagai karyawan disuatu perusahaan pabrik plastik di kota Kebumen, ia bekerja di perusahaan pabrik plastik kira-kira selama 3 tahun, karena merasa tidak betah dengan gaji yang terlalu kecil lalu ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut.
Setelah Bapak ibnu mengundurkan diri ia tidak hanya diam saja sebagai pengangguran, ia membuat wirausaha sendiri yaitu distributor plastik untuk dijual kembali ke toko-toko ataupun konsumen. Karena penjualan plastiknya makin meningkat maka ia memutuskan untuk membeli mobil pick up dan  memperkerjakan beberapa orang untuk memasarkan plastik tersebut. Pemasarannya meliputi toko-toko kelontong yang ada di kota Kebumen. Karena ingin penjualan plastiknya meningkat maka ia memasarkannya sampai keluar kota. Tidak semua toko mau membeli dagangan plastiknya, ia harus rela berhenti di toko demi toko untuk menawarkannya.
Tahun demi tahun berganti,usaha Bapak Ibnu semakin maju, banyak toko-toko di dalam dan luar kota yang menjadi pelanggannya. Untuk memenuhi permintaan permintaan para pembeli maka ia memutuskan untuk membuat pabrik plastik sendiri. Setiap harinya pabrik plastik tersebut bisa menghasilan diantaranya sedotan plastik,kantong plastik,gelas plastik,dan bahan bahan yang terbuat dari plastik lainnya. Omset penjualan yang dihasilkan tiap bulannya bisa mencapai ratusan juta rupiah bahkan bisa lebih. Jelas saja karena daerah penjualannya sudah menyebar dimana bahkan sampai keluar propinsi. Pabrik plastik ini sekarang diberi nama PT MITRA SEJAHTERA PLASTIK.
Inilah sepenggal cerita sukses dari seorang karyawan plastik dan ahirnya mempunyai pabrik plastik sendiri. Dari cerita ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa jika ingin mendapatkan hasil yang  baik semua yang kita lakukan itu memerlukan proses. Kita semua berawal dari nol, sesosok bayi yang hanya bisa menangis. oleh karena itu, saat dewasa, saat banyak orang mencapai kesuksesan, kenapa kita belum? kenapa kita masih biasa-biasa saja? jika mereka bisa, kenapa kita tidak. Sejauh jalan yang kau tempuh, setinggi gunung yang kau daki dan sesulit masalah yang kalian hadapi  janganlah kau menyarah teman.

1 komentar:

Boleh tau alamat sekarang tingal dimana ya bapak ibnu ashari? Apakah masih di kebumen?

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites